Profil Pesantren

Profil Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal

Pondok Pesantren Modern Selamat adalah bagian dari Yayasan Wakaf Selamat Rahayu. Kurikulum, sistem pengajaran berdasarkan kurikulum dari diknas dan kurikulum pesantren. Saat ini santrinya berjumlah sekitar 2200 orang dan insya Allah akan terus bertambah. Alumninya tersebar di seluruh Indonesia dan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Pondok Pesantren Modern Selamat ini didirikan sejak tahun 1992 M oleh H. Slamet Soemadyo. Pondok ini merupakan lembaga pendidikan formal yang disertai pendidikan agama dengan tujuan untuk membentuk anak didik yang berakhlakul karimah yang dapat hidup ditengah laju perkembangan ilmu pengetahuan dan tehknologi.

Lembaga pendidikannya dari SMP, SMA. Sekolah-sekolah ini sudah akreditasi A. SMP ada 2 yakni SMP PMS dan SMP Unggulan PMS. Begitu juga SMA ada 2 yakni SMA PMS dan SMA Unggulan PMS. Diakui berkualitas oleh pemerintah dan masyarakat. Yayasan Wakaf Selamat Rahayu mempunyai 2 cabang yaitu di kendal dan batang. Pengembangan yang terus menerus dan berkelanjutan sehingga berdiri Perguruan Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Selamat Sri (STIESS) dan Universitas Selamat Sri (UNISS).

Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal berdiri diatas tanah seluas 18 Hektar di desa Jambearum Rt 01 Rw 01 Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal. Letaknya di pinggir jalur arteri Pantura Semarang – Batang di Jalan Soekarno-Hatta Km.03.

Sebagai sekolah Islam berasrama yang berkualitas, Pondok Pesantren Modern Selamatpunya banyak sekali kegiatan menarik bagi santri-santrinya. Kegiatan ekstra kurikuler begitu hidup disini. Santri-santrinya baik, sopan, santun, pintar dan berprestasi.

Fasilitas lengkap, bahkan kolam renang pun ada disini. Lahannya luas sekali, sejuk indah dan alami. Udaranya segar, pepohonan hijau dan rimbun. Lingkungan di asrama banyak di bangun taman dan gazebo untuk tempat belajar. Serta sanggar kesenian dan keterampilan banyak didirikan untuk tempat ajang kreatifitas santri.

Pesantren menyediakan tempat bagi tamu yang ingin menginap. Tepatnya di asrama Gondoarum di belakang Masjid Sualman. Fasilitas penginapan ini gratis untuk para Wali santri dan tamu yang berkunjung ke pondok.

Pondok Pesantren Modern Selamat adalah Lembaga Pendidikan Islam yang independen, tidak berafiliasi kepada partai politik atau organisasi masyarakat tertentu. Tidak terlibat / berhubungan dengan kelompok / aliran / ajaran tertentu. Pendidikan agama adalah wajib untuk memberikan bekal terbaik putra-putri kita, mempersiapkan generasi shaleh-shalehah yang akan memberi kebahagiaan bagi orangtua dan keluarga.

Pondok Pesantren Modern Selamat ada progam kajian agama yang rutin dilakukan yaitu kajian Al Qur’an dan Hadis serta kajian tawadlu dan kesantunan. Selain diberikan kajian agama, di pondok pesantren modern selamat juga akan diberikan ketrampilan yang meliputi Tata Boga, Melukis, Sablon dan Tari.

Pondok Pesantren Modern Selamat membuka Pendaftaran Calon Murid Baru Tahun Pelajaran untuk semua jenjang SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Anda bisa datang kapan saja untuk melihat-lihat, survei atau mendaftar. Kami selalu siap melayani Anda. Kantor Penerimaan Murid Baru buka setiap hari, termasuk hari libur juga kami tetap buka. Pelayanan dari jam 07.00 sampai 16.00 WIB.

Tentang penulis

Redaksi

Pengatur lalu lintas konten yang berlalu-lalang di website ini, termasuk menyunting berbagai artikel yang masuk via email. Ingin mengirim artikel tentang dunia pesantren? Bisa melalui ponpesnet[at]gmail[dot]com

Yuk komen

Tulis komentar kamu di sini

Quote

Jadilah seperti matahari bagi memberi dan mengasihi
Jadilah seperti malam untuk menutupi kesalahan orang lain
Jadilah seperti alir air untuk kemurahan hati
Jadilah seperti maut untuk kesumat dan amarah
Jadilah seperti bumi untuk kerendahan hati
Muncullah sebagaimana kamu
Jadilah sebagaimana kamu muncul

– Maulana Jalaluddin Rumi –