Berita Kegiatan

Kisah Para Santri Raih Beasiswa di Korea Selatan

Seminar tentang beasiswa di Korea Selatan ini insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB secara virtual.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bagaimana kabar para santri semua? Semoga sehat wal ‘afiyat, selalu dalam lindungan Allah SWT.
Anneyonghaseyo, salam sehat dari kami para santri di Korea Selatan. Di masa pandemi ini tentunya banyak dari rekan-rekanita santri dimanapun berada yang merindukan kebersamaan baik itu Bersama keluarga, teman sekolah, teman kerja dan sebagainya. Namun, dengan adanya perkembangan teknologi, yang mana tak luput juga dari kiprah para santri hebat di bidang teknologi informasi, kita masih bisa saling bertatap muka secara virtual maupun saling sapa di media online termasuk dalam tajuk kali ini. Nah, tidak perlu panjang lebar mari kita simak pengenalan sekilas tentang Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Korea Selatan.

PCINU Korea Selatan merupakan perwakilan NU yang berada di Korea Selatan. Teman-teman mungkin sudah tahu dimana Korea Selatan bukan? Bukan suatu hal yang mustahil ataupun tabu jikalau para santri bisa berkiprah di Negeri Gingseng ini baik sebagai pekerja professional maupun pelajar. PCINU Korea Selatan didirikan pada tanggal 23 Desember 2012. Mengabdi atau ber-khidmat untuk kemaslahan umat manusia adalah semangat bagi PCINU Korea Selatan untuk menyelenggarakan berbagai agenda seperti pengumpulan dan penyaluran zakat, pesantren kilat Ramadhan di Korea Selatan, penyaluran bantuan sembako untuk korban bencana alam, istighosah dan doa Bersama, dan lain sebagainya. Salah satu agenda PCINU terdekat yaitu mengadakan seminar beasiswa internasional yang bertema kan “Kisah para santri raih beasiswa di Korea Selatan”, berkolaborasi dengan Persatuan Pelajar Indonesia di Korea (PERPIKA) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Korea Selatan. Seperti apa agenda itu? Mari kita simak!

Seminar tentang beasiswa di Korea Selatan ini insyaAllah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 pukul 10.00 WIB secara virtual. Acara ini kami tujukan pada pemuda-pemudi Indonesia khususnya para santri untuk memberikan gambaran bagaimana kuliah S1, S2, maupun S3 di Korea Selatan. Ada berbagai berbagai sumber pendanaan beasiswa di negeri yang dikenal dengan Drama Korea baik dari pemerintah Indonesia dan Korea Selatan maupun instansi lainnya. Informasi beasiswa itu akan dikupas lengkap di acara nanti mulai dari persiapan mencari kampus, pendaftaran beasiswa hingga bagaimana kehidupan pelajar di Korea Selatan. Setelah acara ini, teman-teman juga dapat melanjutkan ke program pendampingan (coaching) yang diselenggarakan oleh Atase Pendidikan KBRI Korea Selatan. Jadi, jangan sampai lupa atau ketinggalan untuk join acara ini ya. Teman-teman bisa bertanya langsung kepada para santri yang akan berbagi cerita bagaimana perjalanan mendapatkan beasiswa dan kuliah di Korea Selatan baik untuk S1, S2, maupun S3.

Besar harapan kami para santri di Korea Selatan agar rekan-rekan santri bisa menimba ilmu di sini, menambah persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah. Dengan ilmu yang kami dan teman-teman dapatkan semoga kelak bisa bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa. Amiin ya Robbal ‘alamin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tentang penulis

Redaksi

Pengatur lalu lintas konten yang berlalu-lalang di website ini, termasuk menyunting berbagai artikel yang masuk via email. Ingin mengirim artikel tentang dunia pesantren? Bisa melalui ponpesnet[at]gmail[dot]com

Yuk komen

Tulis komentar kamu di sini

Quote

Jadilah seperti matahari bagi memberi dan mengasihi
Jadilah seperti malam untuk menutupi kesalahan orang lain
Jadilah seperti alir air untuk kemurahan hati
Jadilah seperti maut untuk kesumat dan amarah
Jadilah seperti bumi untuk kerendahan hati
Muncullah sebagaimana kamu
Jadilah sebagaimana kamu muncul

– Maulana Jalaluddin Rumi –

Terpopuler