Berita

SLANK: Pesantren Itu ‘Bengkel’

Ponpes.net – Salah satu grup band legendaris Indonesia, Slank, akan segera menggelar tur 4 kota di Indonesia. Setelah melakukan tur konser ke 57 pesantren tahun 2012, grup band Slank, kali ini mereka akan melaksanakan tur di 4 pesantren.

Keempat Pondok Pesantren tersebut adalah Pesantren Darussalam di Cujengjing, Ciamis, Pesantren Al Hikmah 2 di Sirampog, Brebes, Pesantren Darussalam di Subah, Batang, dan Pesantren Amanatul Ummah di Pacet, Mojokerto.

Adapun rangkaian tur band yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho dan Ivanka ini adalah pada tanggal 13-17 September 2017 mendatang.

“Pesantren tuh bengkel dan semoga lewat pesantren kita bisa berubah. Menurut saya ini era revolusi mental,” kata Bimbim Slank, ketika ditemui dalam jumpa pers ‘Silaturahmi: Merajut Kebangsaan’ di Markas Slank, Jalan Potlot, di kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Selain memberikan hiburan dan wawasan kepada para santri di pesantren, ternyata konser di pesantren ini juga bisa membawa banyak kebaikan untuk Slank sendiri.

“Kita juga bisa dapat banyak ilmu, bisa bertukar pikiran soal kebangsaan, soal Indonesia, soal agama. Jadi kita bisa bekerja sambil belajar dan dapet ilmu. Sejelek-jeleknya Slank, kita tetap percaya dengan doa dan Tuhan. Pesantren itu adalah tempat kita untuk menimba ilmu,” jelas Bimbim.

Konser tersebut pula yang membawa Slank terpilih menjadi Duta Santri di Indonesia. Tur ini juga menjadi salah satu bagian dari tanggung jawab mereka sebagai Duta Santri.

Tentang penulis

Redaksi

Yuk komen

Tulis komentar kamu di sini

Quote

Jadilah seperti matahari bagi memberi dan mengasihi
Jadilah seperti malam untuk menutupi kesalahan orang lain
Jadilah seperti alir air untuk kemurahan hati
Jadilah seperti maut untuk kesumat dan amarah
Jadilah seperti bumi untuk kerendahan hati
Muncullah sebagaimana kamu
Jadilah sebagaimana kamu muncul

– Maulana Jalaluddin Rumi –

Terpopuler