Berita

Program Santripreneur Cocok untuk Pesantren

Kemenperin Dorong Program Santripreneur Tumbuhkan IKM

Ponpes.net – Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, dinilai cocok menjadi pilot project program Santripreneur Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada tahun 2017.

“Pondok Pesantren Sunan Drajat cocok sekali untuk semuanya itu, karena karena Sunan Drajat ini peninggalan wali songo satu-satunya yang masih ada jurusannya ekonomi. Sunan Drajat itu menteri ekonomi, cocok sekali untuk diteruskan,” kata Pengasuh Ponpes (Ponpes) Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur, Senin (7/8/2017).

KH. Abdul Ghofur mengaku, pihaknya menyambut baik pelaksanaan program Santripreneur yang diinisiasi oleh Kemenperin, karena dapat menambah kegiatan positif bagi para santri di lingkungan pondok.

“Cocok sekali untuk diteruskan menata ekonomi itu, PP Sunan Drajat menata fil akhiroti hasanah, Kementerian menata fiddunya hasanah, lengkap nanti,” tuturnya.

Selain itu, melalui usahanya nanti, para santri akan bisa berguna bagi masyarakat, menumbuhkan perekonomian daerah setempat seperti penyerapan tenaga kerja.

‘’Kami merupakan salah satu pondok pesantren yang mandiri. Dalam memenuhi kebutuhan produksi air minum datam kemasan (AMDK), jus mengkudu, Kerniri Sunan, Garam Samudra dan Taman Kanak-kanak, Madrasah lbtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah,’ dan Institut Sunan Drajat,” ucapnya.

Tentang penulis

Redaksi

Yuk komen

Tulis komentar kamu di sini

Quote

Jadilah seperti matahari bagi memberi dan mengasihi
Jadilah seperti malam untuk menutupi kesalahan orang lain
Jadilah seperti alir air untuk kemurahan hati
Jadilah seperti maut untuk kesumat dan amarah
Jadilah seperti bumi untuk kerendahan hati
Muncullah sebagaimana kamu
Jadilah sebagaimana kamu muncul

– Maulana Jalaluddin Rumi –

Terpopuler