Berita

Album Terbaru Doel Sumbang: Pesantren Cipasung

Ponpes.net – Penyanyi terkenal asal Pasundan Abdul Wahyu Affandi yang lebih dikenal dengan Doel Sumbang meluncurkan album terbarunya yang berjudul Pesantren Cipasung. Peluncuran album baru ini mengambil tempat di halaman Pesantren Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (17/9).

Ribuan santri Cipasung dengan seragam putih memadati halaman pesantren dalam rangka memeriahkan peluncuran almbum baru tersebut. Peluncuran album terbaru Doel Sumbang ini merupakan rangkaian acara Haul Pendiri Pesantren Cipasung KH Ruhiat dan Putranya KH Ilyas Ruhiat yang berlangsung pada Sabtu (18/9).

Pada peluncuran ini Doel Sumbang membawakan dua lagu, Pesantren Cipasung dan Sajadah Panjang karya Bimbo. Acara ini dilanjutkan dengan wejangan Doel Sumbang dan Pimpinan Pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat.

Doel Sumbang mengatakan bahwa lagu Pesantren Cipasung ini bertujuan untuk menyiarkan Islam dan mendakwahkan pesantren yang merupakan sarana pendidikan Islam. Menurutnya, menyiarkan dakwah Islam itu sangat berwarna. Salah satunya dengan seni.

“Maka dari itu saya mempunyai inisiatif membuat lagu Pesantren Cipasung ini. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan pesantren melalui lagu. Karena lagu merupakan salah satu seni yang banyak digemari dan didengar oleh manusia,” pungkas Doel.

Sementara Kiai Abun Bunyamin mengatakan, peluncuran album ini bertujuan mempromosikan pesantren supaya eksis dalam seni musik juga, “Bukan untuk Cipasung saja tapi untuk seluruh pesantren di Indonesia. Dakwah dengan seni itu sangat efektif seperti halnya Wali Songo.”

Sumber: nu.or.id

Tentang penulis

Redaksi

Yuk komen

Tulis komentar kamu di sini

Quote

Jadilah seperti matahari bagi memberi dan mengasihi
Jadilah seperti malam untuk menutupi kesalahan orang lain
Jadilah seperti alir air untuk kemurahan hati
Jadilah seperti maut untuk kesumat dan amarah
Jadilah seperti bumi untuk kerendahan hati
Muncullah sebagaimana kamu
Jadilah sebagaimana kamu muncul

– Maulana Jalaluddin Rumi –

Terpopuler